Lawan Bali United, Persija Tidak Hanya Fokus Pemain Bintang

Piala Presiden 2018

BALI- Persija akan bertemu Bali United di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Senin (29/1/2018).

Cukup hasil seri, Macan Kemayoran lolos ke babak 8 besar sekaligus menjadi juara grup. Namun, tim asuhan Stefano Cuggura ini harus bekerja keras untuk mengalahkan Bali di kandang.

Apalagi, Bali akan bermain dengan formasi lengkap. Pemain-pemain seperti Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim hingga Lilypali. Meski dihuni banyak pemain bintang, namun coach Persija, Stefano Cuggura menyebut, timnya tidak akan hanya fokus satu pemain saja. “Bali tim bagus tapi kami hanya sebatas respect saja. Untuk mewaspadai satu atau dua dan tiga pemain tidak mungkin. Sepakbola permainan kolektif,” ungkap pelatih asal Brasil ini.

Karena itu? Hanya fokus kepada satu atau dua pemain akan kurang bagus untuk strategi yang akan dimainkan Persija. Lalu, seperti apa strategi yang akan dimainkan Teco, sapaan karib Stefano Cuggura? ” Untuk strategi tentu tidak bisa dibicarakan. Sebab, menyangkut taktik bermain. Tapi saya jamin, Persija nanti akan bermain lebih atraktif,” beber Teco.

Kata Teco, timnya tidak akan mengejar seri meski hasil itu akan meloloskan kedua tim ke babak 8 besar. ” Lebih bagus kita bermaij sesuai dengan karakter dan skema main kita selama ini, ungkapnya.

Sementara, Marco Simic mengaku juga tidak sabar bertemu Bali United. “Akan sangat menyenangkan bisa bertemu dengan Spaso. Dia adalah pemain bagus dan striker tim nasional. Pemain yang sangat rendah hati. Saya berteman baik dengan dia jadi akan sangat menyenangkan bisa bertemu dia nanti,” ungkap Simic.

Pemain yang sudah mencetak 3 gol di Piala Presiden ini juga menyebut ingin menambah pundi-pundi golnya. “Tapi yang terpenting adalah bagaimana tim bisa memenangkan pertandingan. Tidak perduli siapa yang cetak gol. Yang penting kami menang,” urai pemain asal Kroasia itu.

Spread the love

Leave Your Comment