Kemenangan di Laga Perdana Piala Indonesia Disambut Positif Oleh Teco

Piala Indonesia 2018

Bantul – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menyatakan puas dengan penampilan timnya yang berhasil men­galahkan tuan Persikabo Bogor dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (9/8/2018) petang.

Dua gol Macan Kemayoran berasal dari penalti pemain anyar mereka Renan Silva pada menit keenam. Sementara satu gol diciptakan oleh Osas Marvellous pada menit ke 81 lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan cantik Fitra Ridwan.

Kemenangan ini pun disambut positif bagi Teco. Meski lawan yang dihadapi merupakan tim Liga 3, kemenangan ini bisa bagus untuk menghadapi PSMS Medan di laga selanjutnya akhir pekan nanti. Apalagi ini tentunya menambah motivasi serta kepercayaan diri timnya meskipun ada evaluasi karena masih ada beberapa kurang yang terjadi.

“Secara keseluruhan kemenangan ini bagus untuk tim dimana kami bisa lolos hari ini, kami cetak gol di menit awal. Kami juga memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain ini bagus buat menambah kepercayaan diri mereka agar nantinya bermain di Liga mereka siap,” ujar Teco, sapaan Stefano Cugurra selepas laga.

“Memang di setiap pertandingan pasti kami lihat yang bagus serta lihat juga yang kurang dari tim. Untuk yang kurang kami harus perbaiki tapi kompetisi ini sistem gugur di mana menang bisa lolos. Tentu ini bagus juga untuk tim,” tambah pelatih berpaspor Brasil itu.

Salah satunya terjadi di babak pertama dimana setelah unggul 1-0, timnya menurunkan tempo sehingga gagal menambah keunggulan. Akan tetapi perubahan di babak kedua membuat timnya bisa mengunci kemenangan 2-0.

“Ya mungkin ada anggapan cetak satu gol cukup makanya tadi sedikit ball possesion saja. Tapi di babak kedua kami bicara ke pemain kami harus lebih agresif dan bisa cetak gol kedua baru aman. 1-0 tidak aman,” lanjutnya.

Kemenangan ini mengantarkan Persija lolos ke babak 64 besar Zona 5 Piala Indonesia 2018. Pada babak selanjutnya, Macan Kemayoran sudah ditunggu Persiwa Wamena.

Spread the love

Leave Your Comment