SATU POIN DARI BANJARMASIN

Liga 1 2019

Banjarmasin – Persija Jakarta harus puas meraih hasil imbang saat bertemu Barito Putera pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam. Dalam laga ini kedua tim meraih hasil seri 1-1.

Pertandingan diawali dengan keras. Dimana sudah dua kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Masing-masing untuk Steven Paulle dan Bayu Pradana.

Persija mendapatkan peluang melalui Riko pada menit ke 10. Namun tembakan yang dia lepaskan masih melebar di sisi kanan gawang. Selanjutnya Persija sedikit mendominasi dalam serangan. Simic dan Riko Simanjuntak terus melakukan penetrasi di pertahanan Barito.

Hingga akhirnya keduanya sukses menghadirkan gol pertama bagi Macan Kemayoran pada menit ke 37. Simic berhasil menyambar umpan Riko dengan sundulan yang tajam dan terarah. Ada kelengahan dari Barito untuk gol ini.

Tertinggal satu gol membuat Barito Putera menaikkan tempo serangannya. Hanya saja di sisa waktu yang ada kesebelasan asal Banjarmasin tersebut gagal menyamakan kedudukan.

Usai jeda Barito langsung memberikan tekanan. Sayanya upaya mereka selalu gagal karena pertahanan Persija yang solid.

Persija sendiri yang babak kedua mengandalkan serangan melalui counter attack nyaris beberapa kali merepotkan. Namun kiper Riyandi sukses mengamankan gawangnya dengan baik dengan beberapa save yang dilakukannya.

Ada penurunan intensitas dari Persija di 15 menit terakhir pertandingan, serangan lebih banyak datang dari Barito yang tampaknya berjuang agar tidak membuat penggemar mereka kecewa, dan hasilnya terlihat pada menit 82. Rafael berhasil menyamakan skor dengan tendangan kerasnya setelah 3 pemain Barito berkutak-kutik di depan kotak penalti.

Jelang berakhirnya pertandingan kedua tim semakin intens melancarkan serangan. Akan tetapi sampai laga selesai tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini untuk sementara Persija tertahan di posisi ke 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP