EMPAT PEMAIN PERSIJA DAPAT PANGGILAN TIMNAS INDONESIA

Liga 1 2019

Jakarta -Empat pemain dari tim Persija Jakarta mendapatkan panggilan untuk melakukan pemusatan latihan jelang pertandingan persahabatan FIFA Match day bulan Juni. Empat pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Rizky Ramdani Lestaluhu, dan Riko Simanjuntak.

Pemanggilan keempat pemain tersebut tertuang dalam surat yang disampaikan oleh PSSI bernomor 1674/AGB/292/V-2019. Keempatnya diharapkan mulai bergabung bersama skuat Merah Putih mulai dari tanggal 1 Juni hingga 16 Juni di Cikarang.

“Sehubungan dengan program FIFA Matchday pada bulan Juni melalui surat ini disampaikan bahwa Tim Nasional Putra Senior Indonesia akan melawan Yordania pada 11 Juni 2019 dan melawan Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019, dengan ini PSSI memanggil Sdr. Andritany Ardhiyasa, Sdr. Novri Setiawan, Sdr. Rizky Ramdani Lestaluhu, dan Sdr. Riko Simanjuntak,”bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Ratu Tisha.

Sebelumnya Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang dua laga uji coba internasional (FIFA Match Day). Skuat Garuda akan melawan tuan rumah Yordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6).

Tim Persija Jakarta sendiri menyumbang pemain paling banyak di TC kali ini. Lalu diikuti Persebaya dan Madura United yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Uji coba internasional ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia, karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP