ADIXI LENZIVIO; AKHIRNYA SAYA KEMBALI TEMUKAN JALAN PULANG

Liga 1 2019

Jakarta -Adixi Lenzivio akhirnya kembali ke klub yang membesar namanya, Persija Jakarta. Dia dikontrak selama satu tahun. Kebahagiaan tentunya ia rasakan apalagi tawaran kembali memperkuat Macan Kemayoran memang sudah dinantinya setelah empat tahun vakum karena menyelesaikan kuliah.

Bagi Adixi, Persija bukan klub yang asing. Ia pernah memperkuat Macan Kemayoran sejak 2011, bahkan kegemilangannya membuat ia masuk seleksi timnas Indonesia U-23. Namun di tahun 2015, ia memutuskan vakum karena ingin fokus menjalani kuliah di salah satu universitas di Jakarta.

Beberapa kali sempat ada tawaran dari beberapa klub, akan tetapi Adixi menolaknya karena harapannya kuat untuk suatu saat nanti bisa memperkuat Macan Kemayoran. Ia juga sempat beralih ke liga futsal pro pada 2016 lalu dengan membela Antam FC. Terakhir ia memperkuat FC Pegasus dimana ia tampil gemilang dan dipanggil untuk menjalani seleksi timnas Indonesia futsal pasca bulan Ramadhan atau pada Juli mendatang.

Akhirnya ia mendapatkan dari Persija untuk mengisi satu slot kiper untuk Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 27 tahun ini langsung mengiyakannya. Hal itu ia ibaratkan kembali ke Persija seperti menemukan jalan pulang mengingat Persija merupakan klub profesional pertamanya. Bahkan ia berharap bisa one man one club menjadi Persija jadi satu-satunya klub sepakbola yang ia bela selama karir profesionalnya.

“Saya ibaratkan seperti menemukan jalan pulang lagi karena setelah empat tahun vaku sekarang bisa kembali resmi kesini yang pasti jadi kebanggaan tersendiri bisa kembali ketempat saya memulai karir saya sebagai pemain sepakbola,”ujar Adixi, Kamis (23/5).

Apalagi diakui kiper asli Jakarta ini dirinya memang dari awal ingin bisa memperkuat kembali Persija selama karir sepakbolanya vakum. Dan Adixi pun bersyukur keinginannya pun bisa terwujud di tahun ini.

“Empat tahun vakum pasti adalah rasa ingin kembali, apalagi masih aktif bermain bola walaupun sekedar di futsal tapi rasanya ingin kembali saat melihat Persija dahulu sempat saya bela dan hanya bisa nonton di layar kaca. Mungkin ini nama berjodoh, dan Alhamdulilah bisa tercapai sekarang,”tegasnya.

Lebih lanjut, Adixi juga menilai kembali bergabung ke Persija adalah sebuah tantangan juga terutama bisa bermain lebih baik lagi dibandingkan pertama kali masuk ke Persija. Apalagi ia memiliki target untuk bisa memberikan kontribusi langsung untuk prestasi Persija musim ini.

“Ini sebuah tantangan bisa kembali ke performa sebelum vakum. Memang saat ini saya masih membutuhkan waktu adaptasi. Beruntung saya sempat menjalani Liga Futsal Indonesia. Jadi mungkin sedikit adaptasi saya perlukan untuk fisik dan mental sih yang pasti,”tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP