ADA LIMA PEMAIN, PERSIJA PALING BANYAK SUMBANGKAN PEMAIN DI TC TIMNAS U-19 KALI INI

Jakarta -PSSI baru saja merilis 44 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19. TC ini sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan dan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 di Indonesia.

Menariknya Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbangkan pemain paling banyak dalam TC kali ini. Total berjumlah lima pemain yang mengkuti pemusatan latihan. Para pemain tersebut diantaranya Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir.

Dalam TC kali ini, latihan dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong bersama tim pelatih. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19). Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB dan sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu.

Rencananya TC ini akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang. Namun akan ada jeda pada tanggal 23-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran.

“Saya sangat bangga, Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Tidak hanya di timnas senior, kali ini timnas junior pun kita diwakilkan lima pemain,” ujar Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, Jumat (22/5).

“Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online. Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan kali ini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P