AHMAD FAUZI: TIGA KIPER PERSIJA SIAP GANTIKAN ANDRITANY

LIGA 1 2019

Jakarta – Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera patah tangan. Dua penjaga gawang cadangan Persija dinyatakan siap turun ketika menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan keenam yang akan berlangsung pada hari Rabu (3/7) besok.

Andritany Ardhiyasa mengalami cedera patah tangan ketika membela Persija pada semifinal leg pertama Piala Indonesia 2018/2019, Sabtu (29/6). Dengan demikian, Shahar Ginanjar dan Adixi Lenzivio dipastikan bakal berada di bawah mistar Persija dalam laga kontra PSS Sleman.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, mengatakan kedua nama tersebut sedang dalam kondisi yang bagus. Keduanya pun punya peluang yang sama untuk tampil pada laga nanti sebelum diputuskan pada latihan terakhir.

Memang Shahar juga lebih optimis di latihan kelihatan ingin memaksimalkan kesempatan besok yang diberikan oleh tim pelatih,” ujar Fauzi, Selasa (2/7).

“Kalo Adixi dari awal peningkatannya sudah bagus. Dia juga mantan pemain Persija dan dia juga tahu kapasitasnya juga walau sebelumnya dia bukan main di sepak bola. Dalam dua minggu terakhir ini sudah kelihatan bagus,”tambahnya.

Sementara itu Fauzi juga tidak mempermasalahkan ketika Andritany absen lama mengingat kualitas seluruh kiper yang dimiliki Persija sangat baik. Termasuk penjaga gawang muda Rizky Sudirman. Saat ini Rizky sedang menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi bersama Timnas U-19.

“Saya lihat meningkat pesat yah. Dari tahun lalu dia juga sudah ikut kita. Setelah sebelumnya ikut timnas, garuda select, dan bagus sekali dari kondisi dan semuanya tangkapannya pun banyak berubah,” tegasnya.

Sebelumnya Fauzi mengatakan melalui keterangan Dokter tim, Andritany kemungkinan absen selama enam pekan setelah sukses melakukan operasi.

“Dari keterangan dokter kemungkinan 6 minggu absen. Tapi dalam 2 minggu ke depan dia sudah masuk latihan. Tapi fix absennya 6 minggu. Kemungkinan sampai 10 pertandingan absen,”tutupnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP