AKMAL: PERSIJA U-20 HARUS BERBESAR HATI

Liga 1 U-20

Depok- Persija Jakarta U-20 gagal melaju ke semifinal kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Tim berjuluk Young Tigers tersebut gagal melaju ke semifinal setelah ditahan imbang Barito Putera dalam partai pamungkas babak 8 besar.

Pertandingan yang digelar di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (1/10) sore, berjalan sangat ketat. Hal itu terlihat dari 4 gol yang tercipta.

Persija U-20 membuka skor lewat gol Anang Ma’ruf pada menit ke-40. Semenit berselang, Barito Putera U-20 menyamakan angka lewat gol Kahar Musakkar. Pada babak kedua, kedua tim sama-sama menambah satu gol. Gol kedua tuan rumah dicetak Anang pada menit ke-60. Sementara itu, gol kedua Barito Putera U-20 diciptakan Gusti Setiawan (73’).

Akan tetapi sayangnya hasil imbang tidak membuat tim asuhan Sudirman melaju ke babak empat besar. Mereka hanya menempati di posisi ketiga grup Y.

Awalnya, jika ingin lolos, Young Tigers harus bisa mengalahkan Barito Putera U-20 dan berharap PSIS Semarang U-20 kalah dari Persipura Jayapura U-20. Namun, faktanya, PSIS U-20 justru bermain imbang. Hasil itu membuat PSIS U-20 menemani Barito Putera U-20 ke babak berikutnya.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal.Tapi apabila rezeki tidak ada di pihak kami apa boleh buat. Yang pasti kami apresiasi kepada pemain mereka sudah berikan yang terbaik,” tutur Washyiatul Akmal, asisten pelatih Persija U-20.

Kendati tidak lolos, mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu tetap berbesar hati. Dia memuji semangat juang para pemain. Ia berharap pemain Persija U-20 Liga kedepannya pemain bisa bermain untuk tim senior nantinya.

“Saya harap dari tim Persija U-20 anak anak bisa bermain di tim senior atau di tim yang lebih baik lagi. Karena diawal kompetisi ini tujuannya untuk mengantarkan mereka untuk mencapai top level di tim senior,” tambahnya.

Kapten Persija U-20 Adhe Owen juga berbesar hati menanggapi kegagalan tersebut. Menurut Owen, Persija U-20 hanya kurang beruntung.

”Para pemain sudah berusaha dengan sangat maksimal. Tapi, hasilnya belum memihak kami. Allah yang menentukan hasil,” ucapnya.

”Yang pasti, kami harus tetap bersyukur. Sebab, kami tidak kalah dalam pertandingan tadi,” tutup pemain bernomor punggung 92 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP