ALASAN MARC KLOK SELALU PILIH NOMOR 10

Jakarta -Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.

Jadi, banyak sekali pemain yang berharap bisa memiliki nomor punggung yang bagus atau sekadar memilih karena ada makna mendalam dari nomor yang mereka pilih tersebut. Salah satu pemain yang memiliki makna cukup dalam dari pemilihan nomor punggung adalah Marc Anthony Klok.

Klok mengungkapkan alasannya mengenakan nomor punggung 10 peninggalan Farri Agri musim lalu. Ia mengatakan bahwa 10 merupakan nomor kesukaannya.

“Sejak kecil saya suka dengan nomor 10. Itu juga nomor keberuntungan saya juga. Apalagi banyak pemain idola saya menggunakan nomor tersebut,” ujar Klok.

Pemain asal Belanda ini memang identik dengan nomor 10. Di dua klub sebelumya, Klok juga menggunakan nomor keramat ini yakni PSM Makassar dan Cherno More Varna (Bulgaria).

“Saya juga di beberapa tim sebelumnya sering menggunakan nomor ini. Apalagi di Persija juga saat ini kosong jadinya saya pilih nomor ini,” tambahnya.

Sebelumnya punggung 10 memang tidak sembarang pemain bisa mengenakannya di Persija Jakarta. Banyak bintang hebat di Persija menggunakan nomor tersebut. Dari Anjas Asmara, Widodo Cahyono Putro, hingga Luciano Leandro pernah menggunakan nomor tersebut.

Anjas Asmara pernah membawa Persija dua kali juara, pada 1973 dan 1979. Lalu Luciano Leandro dan Widodo juga pernah membawa Persija juara 2001. Khusus Widodo, saat juara ia memilih nomor kesukaannya, yakni 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P