Ambisi Persija Untuk Terus Dekati Pemuncak Klasemen

Liga 1 2018

Jakarta –¬†Persija Jakarta akan melakoni laga away menghadapi Madura United dalam lanjutan pekan ke 25 GO-JEK Liga 1 2018. Pertandingan dengan Madura United memiliki arti yang amat penting bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.

Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Pelatih Stefano Cugurra menilai laga ini begitu krusial. Mengingat jika menang bisa memperbaiki posisi Persija di klasemen. Persija tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Persib Bandung

“Laga ini penting untuk kedua tim untuk menentukan posisi di klasemen. Poin kami sama hanya mereka unggul head to head. Dua tim juga dekat dengan posisi dua diatas, pasti dipertandingan ini penting buat kedua tim,”ujar Teco selepas latihan, Kamis (11/10/2018).

Untuk mengincar hasil positif di Madura, pelatih asal Brasil ini fokus mempersiapkan timnya daripada menilai calon tim lawan. Ia memastikan anak asuhnya sudah sangat siap sebelum bertolak ke Madura, Jumat (12/10/2018) siang melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka sendiri akan turun di Bandara Juanda, Surabaya sebelum menuju ke Madura.

“Kami tidak usah banyak bicara soal tim Madura. Kita sudah tahu mereka punya banyak pemain berkualitas. Baik inti maupun cadangan sama kualitas bagus. Harus benar benar kerja keras di latihan nanti dipertandingan harus punya konsentrasi agar tidak kebobola. Setelah itu kita fokus untuk cari gol,” tambahnya.

Sebelum ini mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini memang terus menggejot anak asuhnya untuk persiapan menghadapi Madura United. Bahkan selepas melawan Perseru, Marko Simic tidak diberikan waktu libur.

Pada hari Selasa (9/10/2018), anak asuhnya diberikan program recovery bagi pemain yang turun dari awal di laga melawan Perseru. Sementara yang bermain dengan menit sedikit dan yang tidak bermain diberikan materi taktik.

“Lalu kemarin kita latihan taktik 10 vs 10. Sekarang fokus ke bola mati waktu bertahan maupun menyerang. Intinya kami sudah siap untuk melawan Madura Minggu nanti,”tutupnya.

Spread the love

Leave Your Comment