ANANG MA’RUF BICARA MOMEN JUARA 2001

 

Bicara soal pemain bek sayap, nama Anang Ma’ruf tidak boleh dilupakan oleh para penggemar Persija Jakarta. Pemain asal Jawa Timur ini jadi salah satu senjata Macan Kemayoran saat sukses menjadi juara Liga Indonesia 2001.

Beliau pun sedikit bernostalgia saat mengenang momen berkesan di Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2001, saat Macan Kemayoran menjadi juara.

Bagi Anang, momen sukses menaklukkan PSM Makassar di partai final jadi salah satu memori indah yang sulit dilupakan saat menjalani kariernya bersama Persija.

“Tentunya jadi memori yang indah ketika kita berhasil membawa juara. Selalu indah kalau kita ingat-ingat kembali saat itu. Bagi saya kondisi saat itu tidak bisa terlupakan,” ujar Anang.

Wajar saja, pemain yang saat itu menggunakan nomor punggung 15 mengatakan seperti itu. Mengingat laga melawan PSM Makassar dianggapnya sebagai lawan prestisius. Saat itu PSM bukan lawan sembarangan karena mereka banyak dihuni pemain bintang seperti Bima Sakti hingga Kurniawan Dwi Yulianto.

“Para pemain saat melawan PSM tampil bagus luar biasa dan kami sukses memenangkan dan berhasil membawa Persija jadi juara. Sekali lagi, perasaan yang luar biasa kami bisa menang di laga final,” tambahnya.

Tidak hanya itu, keberhasilan juara bersama Persija ternyata jadi ajang pembuktian bagi Anang yang pada musim-musim sebelumnya juga pernah sukses menjuarai Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya pada tahun 1997.

“Sebelumnya, saya pernah juara dengan Persebaya, lalu alhamdulillah bersama Persija kesuksesan itu bisa terulang kembali. Awalnya tidak terbayang, tapi saya buktikan saya bisa menjadi juara bersama Persija,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *