ANDRITANY JADIKAN KRITIKAN DARI SUPORTER SEBAGAI MOTIVASI UNTUK LEBIH BAIK LAGI

 

Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memiliki kiat tersendiri untuk menghadapi tekanan dari pendukung. Tentu sebagai fans dari Persija, peran Jakmania pastinya adalah memberikan dukungan ke seluruh pemain. Namun, tidak jarang pula ada situasi yang mana mereka juga memberikan kritik bilamana tim bermain kurang baik.

Meski begitu, nyatanya Andritany Ardhiyasa mempunyai cara tersendiri menangani tekanan atau kritikan tersebut. Pemain yang identik dengan nomor punggung 26 itu menganggap kritik dari pendukung adalah hal yang bisa memberinya motivasi.

Dengan kritik tersebut, Andritany menilai dirinya bisa berkembang lebih baik lagi. Apalagi sebagai seorang pemain, kritik itu dinilainya sangat diperlukan agar bisa membuang jauh sikap berpuas diri.

“Kalau menyikapi kritikan buat saya itu malah bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah motivasi dari cara yang berbeda. Karena bagi saya dikritik itu harus,” kata Andritany.

“Karena kritikan itu dapat membangun orang menjadi lebih baik dan lebih kuat. Jadi, itu bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah semangat untuk membangun diri saya untuk jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *