ANGELO ALESSIO TAK SABAR SEGERA MELATIH PERSIJA JAKARTA

Angelo Alessio mengaku tak sabar memulai tugas baru sebagai pelatih kepala Persija Jakarta. Hal tersebut disampaikan Angelo saat konferensi video bersama Presiden Klub Mohamad Prapanca.

“Saya excited untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Angelo pada Kamis (10/6).

Menurut Angelo, Macan Kemayoran adalah tim yang bagus dengan penggemar fanatik yang luar biasa.

“Saya menilai Persija juga punya tim yang baik,” lanjut Angelo.

Meski baru akan memulai karir kepelatihan di Indonesia, Angelo optimis dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan prestasi bagi Persija.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan (melatih di Eropa ke Persija), tapi kita tetap harus kerja keras,” pungkasnya.

Angelo menjadi pelatih asal Benua Biru kedua Persijak sejak 2018, setelah masa singkat Ivan Kolev. Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock.

Memulai karir sebagai pelatih tim junior Napoli pada 1998, ia naik ke tim utama sebagai salah satu asisten pelatih. Sepanjang karir di I Partenopei, ia bekerja sama dengan sejumlah pelatih kawakan Italia seperti Luigi Simoni dan Franco Colomba.

Selepas Napoli, Angelo kemudian melatih Imolese, Massese, dan SPAL. Pada 2010, ia pindah ke Siena untuk menjadi salah satu asisten Conte.

Angelo turut dibawa Conte saat hijrah ke Juventus dan menjadi bagian tim pelatih I Bianconeri saat mendominasi kompetisi sepak bola Italia. Ia pun ikut dibawa Conte sebagai salah satu asisten saat ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia dan klub Inggris, Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P