BANGGA! DUA PEMAIN PERSIJA U-16 DIPANGGIL UNTUK TC TIMNAS U-16

Liga 1 U-16

Jakarta-Dua penggawa Persija Jakarta U-16 benar-benar membuat bangga pecinta sepak bola Jakarta. Ya, Hisyam Adil Tsani dan Fiore Rafli Alifasyah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Kepastian pemanggilan kedua pemain ini tertuang dalam surat PSSI bernomor 4357/AGB/1431/X-2019. Dalam surat tersebut, mereka akan mulai berkumpul pada 20 September 2019 dan akan menjalani latihan perdana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi keesokan harinya.

Keduanya sendiri akan tergabung dengan tim asuhan pelatih Bima Sakti ini untuk persiapan Piala Asia U-16 2020. Piala Asia U-16 2020 sendiri akan berlangsung di Bahrain. Rencananya kompetisi antar negara Asia tersebut akan bergulir pada 15 September – 3 Oktober 2020.

Hisyam yang baru pertama dipanggil sebagai pemain Timnas, mengaku tidak menyangka. Apalagi ia hanya berstatus pilihan kedua di skuat Young Tiger.

Namun berkat penampilan apiknya saat babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 saat menggantikan kiper utama. Markus Horrison, pelatih kiper Timnas U-16, akhirnya memilihnya sebagai pemain yang layak untuk mengikuti seleksi ini. Saat itu kiper bernomor punggung 88 ini, sukses menggagalkan dua penalti dan berhasil melakukan penyelamatan heroik.

“Saya tentunya sangat bangga dan tidak menyangka dapat terpilih untuk seleksi Timnas. Saya sendiri sebelumnya adalah seorang kiper cadangan di Persija dan ketika ada kesempatan bermain tentunya saya akan memberikan yang terbaik untuk tim termasuk di pemusatan Timnas ini,”ujar kiper berusia 15 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP