BANUELOS TAK ANGGAP REMEH PERSEBAYA YANG TAK KOMPLET

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta tidak mau menganggap remeh Persebaya Surabaya meskipun tim berjuluk Bajul Ijo dipastikan tidak komplit. Tim yang bermarkas di Surabaya tidak diperkuat beberapa pilar utamanya.

Dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8), empat pilar utama yakni Octavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya harus absen lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia.

Skuat Garuda sendiri sedang melakukan persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Meski lawan bisa dibilang pincang, pelatih Julion Banuelos tidak menganggapnya sebagai keuntungan bagi timnya. Apalagi Banuelos menilai skuat Green Force memiliki kedalaman skuat yang cukup baik.

“Sekali lagi semua tim liga pastinya memiliki problem yang sama termasuk Persija karena tidak ada Andritany di tim dan beberapa pemain cedera. Sekali lagi itu bukan alasan juga untuk menganggap remeh,”ujar pelatih asal Spanyol ini ditemui selepas latihan, Kamis (22/8).

Tidak hanya itu pria berusia 48 tahun ini menilai Persebaya juga tetap tim solid meskipun saat ini sedang tidak memiliki pelatih kepala. Terlebih Bejo Sugiantoro yang menjadi caretaker bekerja sangat baik.

“Bejo sangat baik saat melawan Perseru Badak Lampung. Mereka sukses menang 3-1 di kandang lawan, sekali lagi kita harus respek. Terlebih dia juga pelatih yang bagus,”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP