Beri Perlawanan, Persija Harus Akui Keunggulan Newcastle Jets

Kualifikasi Liga Champions Asia

Newcastle- Apresiasi yang luar biasa tentunya sangat pantas diberikan untuk para pemain Persija Jakarta dalam lawatannya ke markas Newcastle Jets. Kendati harus mengakui keunggulan wakil Australia itu dengan skor 3-1, penampilan tidak kenal lelah dari para punggawa Macan Kemayoran sempat membuat laga berakhir imbang 1-1 hingga 90 menit waktu normal.

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Namun kokohnya pertahanan Persija membuat usaha Newcastle Jets sia-sia.

Justru Persija mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui Riko Simanjuntak. Tendangan Riko masih mampu diamankan Glen Moss.

Pada menit ke-33, giliran Newcastle Jets mendapat peluang. Reggie O’Donovan mendapat peluang di menit ke-33 yang tendangannya masih menyamping.

Di menit-menit akhir, Persija mendapatkan peluang melalui Simic. Namun tendangan bicycle kicknya masih melambung. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Newcastle mampu membobol gawang Persija di menit ke-50. Memanfaatkan serangan balik, Ronald Vargas yang tak terkawal mampu menaklukkan Andritany Ardhiyasa dari jarak sangat dekat memanfaatkan umpan tarik Roy O’Donovan.

Persija yang tertinggal mencoba untuk mencari gol penyama kedudukan. Salah satunya melalui usaha dari Beto yang masih mampu ditangkap oleh Moss.

Akhirnya usaha Persija berhasil setelah Ramdani Lestaluhu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-72. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Riko Simanjuntak, sundulan Ramdani mampu membobol gawang Newcastle Jets.

Tak ada gol lagi tercipta skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Berlanjut di extra time, Newcastle Jets mengambil inisiatif serangan. Akhirnya mereka bisa kembali unggul di menit ke 101 lewat Nigel Boogaard, sundulannya tak mampu diantisipasi oleh Andritany.

Newcastle Jets akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah Matt Ridenton mampu menambah keunggulan lewat sundulan kepala di menit terakhir extra time.

Atas hasil ini, Persija akan langsung bermain di fase grup G Piala AFC 2019. Mereka akan bertemu Becamex Bing Duong, Shan United, dan Ceres Negros.

Spread the love

Leave Your Comment