ABIMANYU DAN TAUFIK BISA TAMPIL LAWAN AREMA FC
ABIMANYU DAN TAUFIK BISA TAMPIL LAWAN AREMA FC

Menjelang laga vs Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB, Persija mendapatkan kabar positif.


Macan Kemayoran bisa menggunakan jasa pemain yang sebelumnya dipanggil pemusatan latihan (TC) timnas U-23, yaitu Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), dan Taufik Hidayat (striker).


Sebelumnya, mereka telah bergabung dengan TC timnas U-23 di Bali sejak 3 Februari 2022. Mereka beserta dua pemain Persija lainnya, Cahya Supriadi (kiper) dan Irfan Jauhari (penyerang sayap), tengah dipersiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk terjun dalam Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.


Manajemen dan tim pelatih tentu sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak timnas, khususnya pelatih Shin Tae-yong, yang memberikan kesempatan kepada pemain Persija kembali ke tim.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim nasional khususnya coach STY karena telah mengizinkan Abi, Ferrari, dan Taufik untuk dapat membela Persija. Dalam kondisi tim yang tengah kurang baik, diizinkannya tiga pemain tersebut tentu akan menambah kekuatan kami saat melawan Arema malam nanti (5/2/2022),” kata Bambang Pamungkas, Manajer Persija.


Namun, sayangnya Ferarri tak bisa ambil bagian dalam laga vs Arema karena dari tes swab pada Sabtu (5/2/2022) menunjukkan hasil positif. Selain itu, Ryuji Utomo pun dinyatakan positif setelah menjalani tes pada Jumat (4/2/2022).


Alhasil, kini ada tujuh pemain Persija plus dua pelatih yang tengah menjalani masa karantina. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Makan Konate, Ferarri, Ryuji serta Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper). Di sisi lain, tiga pemain Persija pun sedang tidak fit, yakni Novri Setiawan, Ichsan Kurniawan, dan Ikhwan Ciptady Muhammad. 


Tetap semangat Macan!