ADRE ARIDO BUKA SUARA SOAL PERFORMANA DI EPA U-20
ADRE ARIDO BUKA SUARA SOAL PERFORMANA DI EPA U-20

Persija junior tengah melakukan persiapan dalam menyambut pekan keempat Elite Pro Academy (EPA) U-16, U-18, dan U-20 2023/2024 di Wisesa PSIS Training Ground, Semarang, 21-22 Oktober 2023.


Tiga tim kelompok usia Persija sudah melakukan evaluasi kinerja. Mereka ingin permainan di pekan keempat lebih baik dari laga-laga sebelumnya.


Salah satu pemain Persija U-20 sekaligus pelapis Andritany Ardhiyasa di tim senior, Adre Arido Giovani, mengungkapkan perlu ada evaluasi dari tim yang ia bela. Menurutnya, gol yang tercipta ke gawangnya, berasal dari kesalahan-kesalahan kecil timnya.


“Untuk evaluasi, saya harap bertahannya bisa lebih fokus lagi karena dari kemarin kami selalu kebobolan karena kecolongan. Jadi ada kesalahan-kesalahan yang sebenarnya itu tidak perlu dilakuin. Tapi semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi, mau itu menyerang ataupun bertahan,” ujar adre. 


Tergabung sebagai pemain senior yang bermain untuk kompetisi kelompok usia, tidak membuat Adre merasa gengsi. Sebaliknya, ini merupakan kompetisi yang ia perlukan untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding, mengingat dirinya masih belum mendapatkan menit bermain di tim senior.


“Untuk main di EPA ini menurut saya penting, karena usia saya masih tergolong muda di tim utama. Jadi sangat penting buat menaikkan mental saya, mental dalam bertanding. Jadi ketika ada kesempatan debut di tim senior, saya sudah siap. Hal ini pun penting untuk saya agar dapat menit bermain,” ucap pemain lulusan SSB Bina Taruna tersebut. (IF)