ALFRIYANTO NICO DAN FERARRI SUDAH KEMBALI DARI TIMNAS U-18
ALFRIYANTO NICO DAN FERARRI SUDAH KEMBALI DARI TIMNAS U-18

Setelah ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-18 di Antalya, Turki pada 16 November-1 Desember 2021, dua pemain muda Persija telah kembali bergabung dengan tim. Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro (sayap) dan Muhammad Ferarri (bek).


Nico dan Ferarri telah tiba di Yogyakarta pada Rabu (8/12/2021) malam. Sebelumnya mereka telah menjalani karantina lebih dulu selama tujuh hari di Jakarta.


Keduanya langsung mengikuti program latihan pada Kamis (9/12/2021) untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12/2021), pukul 17.15 WIB.


Nico dan Ferarri menjadi bagian penting Persija di beberapa pertandingan seri 1 dan 2. Ferarri telah tampil sebanyak empat kali. Sementara Nico lebih mentereng, yakni 11 kali penampilan dengan koleksi tiga gol.


Kini, dua pemain muda tersebut bertekad memberikan kontribusi untuk Persija di sisa laga seri 3.


“Semoga saya bisa berjuang lagi bareng tim serta meraih hasil memuaskan untuk Persija dan Jakmania,” kata Nico. 


Hal senada diutarakan oleh Ferarri. “Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan suporter.  Saya ingin berkontribusi besar untuk tim setelah kembali dari timnas,” tutur Ferarri.


Sebenarnya Persija tak hanya mengirim Nico dan Ferarri ke timnas U-18. Tapi masih ada empat nama lain, yaitu Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, dan Muhammad Uchida Sudirman. Tapi mereka tak ikut bergabung dengan tim di Yogyakarta.


Sementara itu, Nico dan Ferarri bersyukur bisa dipercaya pelatih Shin Tae-yong mengikuti TC timnas U-18. “Alhamdulillah dikasih kesempatan. Momen ini membuat saya lebih percaya diri lagi ke depannya. Saya ingin lebih berkembang lagi dan dapat kepercayaan lagi ke timnas,” ujar Nico. 


“Menurut saya untuk diri sendiri menambah pengalaman dan bersyukur bisa dipanggil TC untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” ucap Ferarri.