ALFRIYANTO NICO, DONY TRI, DAN SYAHRIAN ABIMANYU GELAR LATIHAN BERSAMA DI BOYOLALI
ALFRIYANTO NICO, DONY TRI, DAN SYAHRIAN ABIMANYU GELAR LATIHAN BERSAMA DI BOYOLALI

Usai mengakhiri Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta belum memanggil pasukannya untuk kembali ke markas. Tapi, bukan berarti para pemain lepas kendali.


Sebagai pemain profesional, para pemain sadar jeda kompetisi bukan untuk berleha-leha. Tapi, harus tetap berkewajiban menjaga kondisi fisik.


Salah satu bukti keseriusan para pemain Macan Kemayoran menjaga kebugaran tubuhnya terlihat dari kegiatan trio Jawa Tengah, Syahrian Abimanyu (Banjarnegara), Alfriyanto Nico Saputro (Solo), dan Dony Tri Pamungkas (Boyolali). 


Ketiga pemain tersebut terlihat melakukan latihan bersama di Lapangan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sejak akhir pekan lalu.


Nico mengatakan bahwa Abimanyu yang menginisiasi latihan bersama itu.


“Kebetulan Mas Abi baru sampai di Solo, terus dia mengajak saya dan Dony latihan bersama di lapangan Banyudono,” ucap Nico.


Rupanya lapangan yang dipilih untuk berlatih bersama adalah lapangan yang dekat dari rumah Dony. Walaupun tidak dekat dari rumahnya, Nico tetap mengiyakan ajakan Abi.


“Jauh dari rumah saya, lebih dekat rumah Dony. Kalau dari rumah saya mungkin ada 30 menit lebih,” katanya lagi.


Nico menjelaskan bahwa latihan tersebut sudah berjalan lima hari sejak Sabtu (13/5/2023) hingga pekan ini.


“Biasanya kami latihan di sore hari. Kurang lebih kami latihan satu jam saja. Lebih banyak latihan fisiknya daripada dengan bola,” tutur Nico.


Ketiga pemain tersebut mempunyai tujuan mengapa mereka “colong start” daripada yang lain.


“Pasti akan kaget setelah kami liburan dan langsung latihan (reguler di Persija). Jadi kami latihan lebih awal agar lebih siap saat melakukan kegiatan pramusim nanti,” ujar Nico.


Semoga selalu fit, Can!