AMBIL PELAJARAN DARI HASIL IMBANG, RIKO DKK. BERTEKAD TETAP BERSAING DI PAPAN ATAS
AMBIL PELAJARAN DARI HASIL IMBANG, RIKO DKK. BERTEKAD TETAP BERSAING DI PAPAN ATAS

Persija Jakarta mengamankan satu poin dalam pertarungan sengit vs Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) malam. Tim besutan Thomas Doll itu mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.


Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Renan Silva pada menit kesembilan, Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43.


Pemain depan Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak, menjadi aktor yang membuat Persija terhindar dari kekalahan. Ia berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang Persik dengan melepaskan tendangan terukur hingga berujung gol.


Meski berhasil mencetak gol, Riko sejatinya kecewa dengan hasil yang didapat ia dan rekan-rekannya.


“Hasil ini tidak kami inginkan karena kami datang ke sini (Stadion Jatidiri) mau mengamankan tiga poin. Kami ingin tetap bersaing di papan atas. Tapi inilah sepak bola. Kami masih banyak pertandingan ke depan. Kami masih punya beberapa pertandingan di putaran pertama,” tutur Riko dalam konferensi pers pascalaga.


“Kami harus tetap menjaga asa bersaing di papan atas. Kami harus berpikir positif. Persaingan ke depan akan semakin ketat lagi sehingga kami harus siap dan konsentrasi. Kami harus belajar dari match ini di mana kami kehilangan dua poin dan hanya dapat satu poin. Ini tidak bagus tetapi tim dapat pengalaman berharga agar bisa lebih baik lagi,” katanya melanjutkan.


Sementara itu, gol tunggal Riko ke gawang Persik itu menjadi yang pertama dalam tiga musim terakhir. Dirinya absen mencetak gol di Liga 1 2019, 2020/2021 (tidak tuntas), dan 2021/2022. Terakhir Riko mencetak gol di Liga 1 2018, yaitu ke gawang Persikabo, PSIS, dan Persipura.