ANDRITANY ARDHIYASA PASANG TARGET MULIA UNTUK PERSIJA
ANDRITANY ARDHIYASA PASANG TARGET MULIA UNTUK PERSIJA

Persija akan kembali berlaga pada awal Ferbruari 2024, tepatnya pada Selasa (6/2/2024) malam. Pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 tersebut, tim besutan Thomas Doll itu akan bertamu melawan pemuncak klasemen, Borneo FC.


Langsung melawan tim yang berada di posisi teratas usia libur panjang merupakan tantangan berat bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, Persija bertekad meraup sebanyak-banyak poin di sisa musim ini sehingga bisa merangkak ke empat besar klasemen.


Mengalami setengah musim yang kurang baik membuat Tim Ibu Kota berada di posisi kesembilan saat ini. Persija mengantongi 32 poin dari tujuh kali menang, lima kali kalah, dan 11 kali imbang. Walau hanya terpaut enam poin dari posisi keempat yang diduduki PSIS (38 poin), Persija harus betul-betul memanfaatkan 11 laga tersisa dengan sebaik-baiknya.


Hal itu diamini oleh kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. Memasuki awal 2024, dirinya ingin membuat permulaan yang lebih baik untuk Tim Ibu Kota. Selain itu, pemain bernomor punggung 26 itu pun mempunyai doa untuk dirinya sendiri.


“Melihat kondisi sekarang, kami harus memaksimalkan sisa laga yang ada. Beriringan dengan tahun baru 2024 saya ingin kami bisa memulai kembali semuanya dengan awalan yang baik. Selain itu saya berharap seluruh aspek di kehidupan saya bisa menjadi lebih baik,” ujar Andritany.


Jika melihat catatan musim 2023/2024 selama 21 kali berlaga, Andritany melakukan 56 kali penyelamatan dan nirbobol sebanyak empat kali. Di sisi lain, pemain yang akrab dipanggil Bagol itu sudah kemasukan 24 gol di musim ini. Di musim lalu dia tampil gemilang dengan mencatatakan 15 nirbobol dan 27 kemasukan dari 34 pertandingan. 


“Target saya tidak akan pernah berubah, saya selalu ingin bisa terus membantu Persija ke titik yang lebih tinggi,” ujar Andritany.