ANDRITANY PUJI REKAN SETIM ATAS KEBERHASILANNYA MENJAGA GAWANG MACAN KEMAYORAN
ANDRITANY PUJI REKAN SETIM ATAS KEBERHASILANNYA MENJAGA GAWANG MACAN KEMAYORAN

Andritany Ardhiyasa meraih pencapaian luar biasa pada Liga 1 2022/2023. Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta itu 15 kali nirbobol dari 34 laga dan tercatat melakukan 95 kali penyelamatan.


Sepanjang musim, Andritany bermain penuh 34 laga dengan total 3045 menit. Perannya sepanjang musim akhirnya tergantikan pada pekan ke-34 saat bersua PSS di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (15/4/2023). Saat itu Andri digantikan oleh kiper muda, Cahya Supriadi, pada menit ke-84.


Dari kinerjanya sepanjang musim, kiper berusia 31 tahun itu pun terpilih menjadi bagian Best XI Liga 1 2022/2023 bersama rekan satu timnya, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela.


Statistik membanggakan itu disyukuri oleh pemain bernomor punggung 26 tersebut. Ia pun mengapresiasi kerja keras rekan satu tim yang telah membantunya tampil baik sepanjang musim.


“Bahagia pastinya, tapi ini bukan hasil kerja keras saya sendiri, tapi ini berkat kerja keras tim. Kemasukan gol paling sedikit itu bisa terjadi bukan karena saya, tapi karena semua rekan saya dari penyerang hingga bek bertahan dari awal hingga akhir,” ucap Andritany.


Selain itu, rekor 15 kali nirbobol tersebut juga melewati rekor 14 kali nirbobol yang diraih Andritany pada musim 2016/2017. Pemain yang akrab dipanggil Bagol itu juga memuji kinerja dari lini belakang Persija.


“Tentu berbeda jika harus dibandingkan dengan yang sekarang, karena musim lalu kami banyak kebobolan. Tahun ini luar biasa karena saya dijaga oleh (Ondrej) Kudela, Hansamu (Yama), (Muhammad) Ferarri, Maman (Abdurahman), Dandi (Maulana), bahkan Hanif (Sjahbandi) berada di posisi bek. Dengan kehadiran mereka, membuat saya lebih merasa aman dan nyaman,” tutur pemain kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991 itu.