AROMA GIM INTERNAL DI UJI COBA KONTRA TIMNAS U-20
AROMA GIM INTERNAL DI UJI COBA KONTRA TIMNAS U-20

AROMA GIM INTERNAL DI UJI COBA KONTRA TIMNAS U-20

 

Persija EPA (Elite Pro Academy) menjajal kekuatan timnas U-20 besutan pelatih Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022) sore.

Meski meladeni timnas proyeksi Piala Dunia U-20 2023, laga tersebut justru kental dengan aroma gim internal. Sebab, tim Garuda Muda banyak dihuni oleh macan-macan muda Persija.

Timnas U-20 memulai laga dengan lima pemain Persija, yakni Cahya Supriadi, Dia Syayid, Frengky Missa, Achmad Maulana, dan Ginanjar Wahyu.

Di sisi lain, Persija EPA tampil dengan mayoritas pemain U-20 yang didukung beberapa adik-adiknya dari U-18 dan U-16. Tiga pemain tim utama Persija yang tidak bermain kontra Bhayangkara FC (3/9/2022) pun ambil bagian di tim tersebut, Adre Arido, Risky Sudirman, dan Dony Tri Pamungkas ikut bermain.

Dalam jalannya pertandingan, timnas U-20 membuat gol pembuka melalui assist cantik Ginanjar kepada striker timnas, Ronaldo Kwateh. Persija EPA berhasil membalikkan keadaan melalui gol Rayhan Hannan dan Ammar Fadzilla sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Persija EPA. 

Di pertengahan pertandingan, Shin Tae-yong memasukkan pemain Persija lainnya, yaitu Muhammad Ferarri dan Barnabas Sobor (sedang dipinjamkan ke PSPS). Alhasil, ada 17 pemain Persija di laga Persija EPA vs timnas U-20 tersebut. Selain itu, Alfriyanto Nico pun dimasukan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Coach Miskardi, Kepala Metodologi Persija Elite Pro Academy yang memimpin tim, memberikan apresiasi pada performa para pemain. "Mentalitas belajar yang baik saat pemain Persija EPA mau mencoba mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan di latihan,” katanya usai laga.

Sementara itu, Coach Miskardi pun merespon tentang kemungkinan adanya pemain EPA lain yang akan juga dipanggil ke timnas U-20.

"Kami selalu tanamkan ke pemain bahwa timnas junior itu tidak penting. Hal terpenting adalah pemain bekerja keras untuk menjadi pemain reguler di tim utama Persija dan timnas senior,” ucapnya melanjutkan.