ARTI NATAL BAGI FRENGKY DEANER MISSA
ARTI NATAL BAGI FRENGKY DEANER MISSA

Hari Raya Natal sudah tiba tak lama dari Persija Jakarta menyudahi putaran pertama Liga 1 2022/2023. Sejumlah pemain Macan Kemayoran bisa merayakannya dengan fokus karena bertepatan dengan libur kompetisi. 

Alhasil, para pemain bisa lebih leluasa menghabiskan hari istimewa ini untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Salah satunya adalah Frengky Deaner Missa, bek muda Persija. 

“Natal tahun ini saya rayakan di kampung saya, NTT. Untuk tahun baru pun saya rayakan di kampung halaman. Setelah itu kembali berlatih untuk menyambut putaran kedua,” kata Frengky.

Pemain yang sempat bermain di EPA U-16 Bali United itu menceritakan aktivitas keluarganya saat merayakan Natal.

“Kalau rutinitas keluarga pasti kami doa bersama keluarga menyambut Natal. Lalu lanjut makan-makan. Sisanya sama seperti yang lain mungkin, pergi ke gereja dan setelah itu mengunjungi beberapa keluarga,” ujar Frengky.

Begitu pula dengan tahun baru, ternyata pemilik nomor punggung 58 itu pun selalu merayakan tahun baru bersama keluarganya.

“Kalau tahun baru keluarga kami pasti juga adakan doa bersama. Di keluarga saya, Natal dan tahun baru menjadi sebuah rangkaian acara,” tuturnya melanjutkan.

Pemain yang mengidolakan Lionel Messi itu menyebutkan mendekorasi pohon Natal menjadi hal yang digemari keluarganya saat menyambut hari raya umat Nasrani itu.

“Ciri khas makanan di keluarga saya tidak ada. Hanya menyiapkan makanan seperti nasi dan lauk ayam saja. Mungkin di keluarga kami lebih semangat saat dekorasi pohon Natal,” tutur pemain kelahiran 18 tahun lalu itu.

“Saya dan kakak perempuan jadi yang paling semangat karena paling seru saat pilih lampu dan ornamen pohon natal. Sampai sekarang saya pun masih sering belanja di toko langganan saya yang bernama Wijaya Swayalan,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, Frengky pun mempunyai arti Natal untuk dirinya. “Arti Natal menurut saya adalah menyambut sang juru selamat yang sudah lahir ke dunia untuk menebus dosa-dosa umat manusia,” ucap Frengky mengakhiri pembicaraan.


Selamat Hari Raya Natal untuk para the Jakmania yang merayakannya!