BANYAK EVALUASI DI LAGA VS RANS
BANYAK EVALUASI DI LAGA VS RANS

Persija mengakhiri laga kontra Rans Nusantara di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam, dengan skor 1-5. Tim yang banyak dihuni nama-nama muda ini belum mampu meraih hasil positif kendati telah berjuang ekstra di sepanjang pertandingan.


Persija sejatinya mengawali laga dengan permainan apik. Mengandalkan serangan balik, Rafli Mursalim dkk. mendapatkan dua peluang dalam 15 menit pertama. 


Namun, Rans lebih cermat dalam memanfaatkan peluang sehingga mampu menjebol gawang Adre Arido Geovani dua kali di babak pertama (14’, 43’). Di babak kedua, Rans menambah tiga gol (56’, 68’, 84’) dan Persija menciptakan satu gol.


Adalah Ryohei Miyazaki, pemain Persija asal Jepang yang sukses membobol gawang Rans pada menit ke-88


“Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pecinta Persija karena di dua kesempatan ini (vs Barito Putera dan Rans) belum bisa meraih kemenangan. Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik,” tutur Ferdiansyah, asisten pelatih Persija, usai pertandingan.


“Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksanana,” ucapnya lagi.


Kekecewaan pun hadir di diri para pemain. Sejatinya mereka pun ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil terbaik. 


“Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau. Tapi kami telah berjuang sampai akhir menit 90’. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol,” kata Rayhan Hannan, pasukan Macan Kemayoran.


Setelah melawan Rans, Persija akan berhadapan dengan Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022). Direncanakan tim utama yang diarsiteki pelatih Thomas Doll akan turun di dua laga tersebut.


Tetap semangat, Macan!