BERBAGI ANGKA DENGAN PERSELA
BERBAGI ANGKA DENGAN PERSELA

Persija mengakhiri pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 dengan berbagi angka. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), tim besutan Angelo Alessio itu bermain imbang 1-1 dengan Persela.


Angelo menurunkan kombinasi baru di lini tengah sebagai starter. Trio gelandang diisi oleh Tony Sucipto, Rohit Chand, dan Makan Konate.


Sejatinya kerja sama mereka membuat kreativitas serangan makin beragam. Buktinya, Konate beberapa kali mendapatkan peluang dari hasil kombinasi permainan dan aksi individu.


Meski mendapatkan banyak kans mencetak gol, Persija belum mampu membobol gawang Persela di babak pertama. 


Di paruh kedua Macan Kemayoran justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-59 melalui aksi Malik Risaldi. Akhirnya Persija mampu membalasnya pada menit ke-81 lewat sundulan Marco Motta. 


Setelah gol Motta itu Persija makin bernafsu untuk membalikkan kedudukan. Tapi, hingga laga berakhir skor 1-1 tidak berubah.


“Di babak pertama kami bermain cukup baik. Kami memiliki banyak peluang namun kiper mereka tampil baik. Di babak kedua kami tak bermain sebaik babak pertama, kami kurang melakukan pressing. Ketika kami kemasukan baru kami mulai menyerang,” kata Angelo dalam konferensi pers pascalaga.


“Di pertandingan ini sebenarnya kami bermain cukup bagus namun hasilnya tidak memuaskan. Kami harus melihat ke depan untuk memperbaiki beberapa aspek, cara bermain, dan beberapa inidividu pun harus meningkat kinerja mereka,” tuturnya melanjutkan.