BERJUANG SEPENUH HATI PERSIJA SUKSES KALAHKAN PERSITA
BERJUANG SEPENUH HATI PERSIJA SUKSES KALAHKAN PERSITA

Pertandingan pekan keenam Liga 1 musim 2022/2023 antara Persija Jakarta melawan Persita Tangerang di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam, berakhir dengan kemenangan dramatis bagi tuan rumah. Persija menang dengan skor 1-0 lewat gol di masa injury time.


Persija mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Bermula pada menit 26’, bomber asal Republik Ceko, Michael Krmencik memberikan ancaman lewat sundulan. Namun sayang masih melebar di sisi kanan gawang lawan.


Bukan tanpa perlawanan, tim tamu pun sempat memberi ancaman dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Namun kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan penyelamatan gemilang.


Peluang emas bagi Persija kembali datang pada menit ke-35. Umpan silang datar Riko gagal disambut baik oleh Michael. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.


Pada awal babak kedua, Persija dapat mampu menciptakan peluang dari serangan balik cepat. Tapi, tendangan Syahrian Abimanyu masih melebar dari gawang lawan yang dikawal oleh Dhika Bayangkara.


Pada babak kedua, Persija mengubah komposisi pemainnya dengan melakukan empat pergantian pemain. Resky Fandi masuk pada menit ke-57, kemudian menysul duo anak muda, Alfriyanto Nico Saputro dan Ginanjar Wahyu pada menit (76’), serta ditutup oleh Tony Sucipto (90’+3). Pergantian pemain berefek positif. Terbukti Nico menjadi pemain yang dillanggar dalam kotak penalti.


Pada menit 90+1, Abdulla Yusuf Helal berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang. 


Penampilan vs Persita membuat pelatih Persija, Thomas Doll puas. “Hari ini kami bertanding dengan lawan yang kuat dan mereka sangat cepat. Tapi kami bermain sangat baik. Saya selalu ingin melihat permainan seperti ini di mana mereka bermain dengan sepenuh hati,” ucap Thomas dalam konferensi pers usai laga.


Pelatih yang sempat bermain di Eintracht Frankfurt itu pun memuji beberapa pemain muda seperti Nico, Firza (Andika), Resky (Fandy), dan Ginanjar (Wahyu).


“Mereka melakukannya dengan baik. Kami selalu ingin memberi mereka kesempatan untuk main, dan saya sangat senang karena tim ini memberikan semuanya dalam waktu 90 menit lebih,” tutur Thomas.


Sementara itu, Nico turut bersyukur atas kemenangan Persija di malam ini.  “Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur hari ini Persija bisa memberikan kemenangan, saya pun ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena memberikan kepercayaan saya untuk bermain. Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan tentu saja Jakmania,” ucap Nico.


Terima kasih perjuanganmu Can!