BIRRUL BERTEKAD BANGUN PERTAHANAN PERSIJA LEBIH KUKUH
BIRRUL BERTEKAD BANGUN PERTAHANAN PERSIJA LEBIH KUKUH

Persija Jakarta kembali melakoni partai tandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Setelah pekan lalu bertamu ke markas Borneo FC, kini Macan Kemayoran akan menyambangi rumah Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/3/2023), pukul 15.00 WIB.


Bek Persija, Birrul Walidain, memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya siap tempur menghadapi tim tuan rumah. Ia bertekad membawa pulang kemenangan setelah dua laga terakhir belum bisa mendapatkan momen itu.


“Kami dari pemain siap untuk pertandingan besok (12/3/2023). Kami ingin meraih hasil positif di sini (Kediri),” kata Birrul dalam konferensi pers jelang laga.


Pemain berusia 27 tahun itu pun menjawab pertanyaan media soal pertemuan yang akan terjadi ia dengan pemain sayap Persik, Riyatno Abiyoso. Keduanya sempat berada dalam satu tim, yakni di Persela.


“Saya besok di lapangan tetap selalu fokus dalam 90 menit untuk menjaga pertahanan Persija agar lebih solid. Semuanya akan diwaspadai,” tutur Birrul lagi. 


Komentar Birrul itu berkaitan dengan catatan negatif Persija dalam aspek pertahanan. Di laga terakhir vs Borneo, Tim Ibu Kota kemasukan tiga gol. Alhasil, lima pertandingan terbaru Persija kemasukan total enam gol.


Sementara itu pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan bahwa posisi di klasemen tak akan berpengaruh terhadap jalannya pertandingan. Meski kini Persik terpaut 12 tingkat dengan Persija yang berada di peringkat ketiga, juru takti asal Jerman itu tetap memandang Persik adalah tim yang tangguh.


Selain di putaran pertama Persija ditahan imbang 1-1, kini Persik tengah dalam tren positif. Mereka meraih empat kemenangan beruntun.


“Secara klasemen Persija memang di atas. Tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah performa tim di lapangan. Setiap tim memiliki kesempatan untuk menang dan itulah alasan kita mencintai sepak bola. Saya berharap tim bisa bermain lebih kompak, stabil, dan tidak banyak melakukan kesalahan,” ujar Thomas.