CARLOS PENA PIMPIN LATIHAN PERDANA PERSIJA
CARLOS PENA PIMPIN LATIHAN PERDANA PERSIJA

Persija menjalani latihan perdana dalam menyambut Liga 1 2024/2025 di Persija Training Ground, Bojongsari, Sabtu (29/6/2024) siang. Carlos Pena, pelatih baru Macan Kemayoran, langsung memimpin Andritany Ardhiyasa cs.


"Saya senang berada di sini. Klub dan fans menyambut baik. Saya tidak sabar memberikan segalanya dan memberikan prestasi untuk Persija," kata Carlos Pena dalam konferensi pers perkenalan dirinya sebelum sesi latihan.


Dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala, Pena didampingi oleh Ricky Nelson sebagai asisten pelatih, Robert Morledge (pelatih fisik), dan Hendro Kartiko (pelatih kiper) serta tim medis dan analis tentunya.


Sementara itu, total ada 23 pemain yang mengikuti sesi latihan pertama musim ini, yaitu Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido Geovani, Ondrej Kudela, Marko Simic, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Akbar Arjunsyah, dan Sandi Arta Samosir yang telah hadir dari musim lalu.




Plus beberapa nama yang sudah kembali dari masa peminjaman, seperti Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Amar Fadzillah, Raka Cahyana Rizky, Dia Syayid, Fava Sheva Rustanto, dan Resa Aditya, serta pemain akademi, yakni Refan Nadief, Fajar Firdaus, dan Alwi Fadilah. 


Sementara itu, ada sejumlah nama yang masih belum bisa bergabung dengan tim di latihan perdana ini. Mereka adalah Gustavo Almeida yang menunggu kelahiran anak pertamanya, Ryo Matsumura masih ada keperluan keluarga, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri izin pascamembela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia, Resky Fandi izin pascanikah, Hansamu Yama pemulihan cedera, Witan Sulaeman belum kembali dari ibadah haji, dan Dony Tri Pamungkas yang masih berada di Timnas U-20.


Di sisi lain, Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, berharap keberadaan Pena membawa prestasi untuk Macan Kemayoran.


“Ini adalah a new beginning, a new challenge, a new opportunity. Yang tentunya kalau kita membuka lembaran baru, kita bisa mempunyai suatu semangat baru, dan motivasi baru,” ujarnya.