CATATAN MENTERENG OTAVIO DUTRA MUSIM INI
CATATAN MENTERENG OTAVIO DUTRA MUSIM INI

Bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra, menjadi satu-satunya pemain yang posisinya belum tergantikan dalam delapan pertandingan Persija di BRI Liga 1 2021/2022.


Pemain berusia 37 tahun itu rutin tampil sebagai starter dan belum pernah digantikan. Dutra telah membukukan 720 menit penampilan dalam Liga 1 2021/2022.


Ia pun memiliki rapor positif dalam performanya, yaitu belum mendapatkan hukuman kartu dan sudah mengoleksi satu gol ke gawang PSIS.


Menurut Dutra, pencapaiannya saat ini tak lepas dari komitmen dirinya untuk selalu menjaga motivasi dan kondisi fisiknya.


“Saya sudah berusia 37 tahun. Puji Tuhan saya selalu menjaga kondisi fisik. Saat liga stop saya masih rutin latihan. Sekarang saya bisa lihat hasilnya, selalu bermain full. Saya juga cetak satu gol,” ucap Dutra.


Pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, 22 November 1983 itu pun puas dengan performanya. Meski begitu, ia tetap berusaha memperbaiki penamplannya dari pertandingan ke pertandingan lainnya.


“Saya sangat senang dengan perjalanan karier saya sampai saat ini. Saya sendiri puas dengan penampilan saya,” ujar Dutra.