CERITA DI BALIK PENCETAK GOL KEMENANGAN TIMNAS U-16
CERITA DI BALIK PENCETAK GOL KEMENANGAN TIMNAS U-16

Nama Kafiatur Rizky menjadi sosok yang sering disebut di media sosial akhir-akhir ini. Bukan tanpa sebab, pemain Timnas U-16 itu merupakan pahlawan Indonesia dengan mencetak satu-satunya gol dalam laga final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam.


Rizky yang berjuang bersama dengan lima pemain Persija muda, yaitu Femas Crespo, Muhammad Sultan Akbar, Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Waliy Ma’rifat, dan Figo Dennis Saputrananto, berhasil membawa timnas mengakhiri ajang Piala AFF U-16 dengan rekor mentereng. Timnas menjadi tim yang paling produktif dan tidak pernah mengalami kekalahan dalam ajang tersebut.


Pemain kelahiran Tangerang Selatan tersebut ternyata tak asing dengan Persija. Dirinya merupakan putra dari Firmansyah, mantan striker Persija yang sempat bermain di Piala Soeratin periode 1997-1999.


Kala itu, Firmansyah sempat bermain bersama Sopian Hadi yang kini menjadi assisten pelatih Persija.


Pelatih yang akrab dipanggil coach Pian ini turut berbangga hati saat anak dari rekan satu timnya berhasil memenangkan kompetisi bergengsi seantero Asean.


“Selamat buat Rizky yang berhasil membawa Timnas U-16 keluar sebagai pemenang di Piala AFF tahun ini. Semoga hal ini bisa menjadi pengalaman berharga dan terus berjuang untuk menggapai cita-cita sebagai pemain sepak bola,” ucap Sopian.


“Kafiatur Rizky pemain yang berbakat dengan kaki kiri serta mempunyai visi yang bagus. Perjalanan dia masih panjang untuk menjadi pemain yang lengkap. Dengan latihan dan menambah jam terbangnya, saya harap dia akan bermain terus di Timnas Indonesia,” katanya melanjutkan.