CERITA RIO DAN TAUFIK SOAL GOL PERDANA MEREKA DI LIGA 1
CERITA RIO DAN TAUFIK SOAL GOL PERDANA MEREKA DI LIGA 1

Dua gol yang bersarang ke gawang Persita pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 tak hanya berujung pada kemenangan 2-1 bagi Persija. Tapi, dua gol tersebut memiliki makna mendalam bagi kreatornya, Ilham Rio Fahmi (32’) dan Taufik Hidayat (69’).


Pasalnya, gol itu adalah gol perdana mereka dalam karier profesionalnya di kasta tertinggi Indonesia.


“Yang pasti bersyukur atas gol perdana saya di Liga 1. Apalagi musim ini adalah debut saya di Liga 1. Pastinya bersyukur dan senang bisa mencetak gol buat Persija,” kata Rio.


Bek berusia 20 tahun itu sebenarnya tak menyangka sepakan kaki kanannya bisa mulus bersarang ke gawang Persita.


“Pada saat overlap yang ada di pikiran saya adalah harus yakin bisa dapat bola dari Kaka Valdo (Osvaldo Haay). Waktu saya dribble bola ke depan tak ada pilihan lain karena pada saat itu Marko Simic sudah dijaga oleh dua pemain lawan. Jadi mau tidak mau saya harus shooting dan tak menyangka bola bisa masuk ke gawang,” tutur Rio menjelaskan proses terjadinya gol. 


Ucapan syukur juga diutarakan oleh Taufik. Sebagai seorang striker, momen mencetak gol adalah yang ia idamkan selama ini.


“Semoga ini menjadi momentum buat saya untuk terus mencetak gol. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya,” ucap Taufik.


Striker berusia 22 tahun itu pun menceritakan situasi di lapangan sebelum gol tercipta. Awalnya Taufik tak menyangka mendapatkan bola liar karena halauan lawan tak sempurna.


“Sebenarnya saya sedikit kaget karena bola tiba-tiba ada di depan saya. Saya pun langusng dribble bola ke arah gawang. Sempat sedikit bingung karena mau placing tapi kiper sudah membaca jadi saya tendang pelan saja dan bersyukur berujung gol,” ujarnya lagi. 


Terus membara Rio dan Taufik!