DANDI MAULANA DAN HANIF SJAHBANDI SEMPATKAN IBADAH UMROH KALA LIBURAN
DANDI MAULANA DAN HANIF SJAHBANDI SEMPATKAN IBADAH UMROH KALA LIBURAN

Pada masa libur jeda kompetisi saat ini para pemain Persija Jakarta mengisi waktu dengan berbagai macam kegiatan. 


Selain memaksimalkan waktu bersama keluarga tercinta di rumah, beberapa pemain ada yang pergi liburan, fokus menjalankan hobi, menggelar latihan bersama, hingga ada yang pergi ibadah ke Tanah Suci, seperti Dandi Maulana dan Hanif Sjahbandi.


Dandi menyempatkan ibadah umroh bersama orang tuanya. Mantan pemain Persebaya itu sudah membulatkan niatnya sebelum kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dimulai.


“Dari awal Liga 1 2022/2023 saya sudah niat ingin melakukan ibadah umroh. Alhamdulillah saya jadi berangkat dengan Mama dan kakaknya mama,” ucap Dandi.


Selama di Tanah Suci, Dandi menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan cukup terkesima dengan cuaca yang ada disana.


“Alhamdulillah selama 12 hari ibadah berjalan lancar. Saya hanya bisa mengucap subhanallah, karena cuaca di sana sangat panas tapi saat di dalam masjid sangat sejuk,” tutur Dandi.


“Ada hal menarik saat umroh ketika saya sedang berbelanja di sana. Karena saya sudah coba berkomunikasi dengan bahasa Inggris, namun ternyata penjualnya bisa bahasa Indonesia,” kata Dandi sambil tertawa.


Akan tetapi, Dandi tak bertemu dengan Hanif karena berbeda tanggal. Namun dirinya sempat bertemu dengan Dokter Tim Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, yang ternyata sedang menjalankan ibadah umroh dengan keluarganya.




“Saat Hanif menuju Mekah saya baru sampai Madinah. Lalu ketika saya sampai Mekah, Hanif sudah pulang ke Indonesia jadi kami tidak sempat bertemu,” ujar Dandi.


“Tapi saya sempat bertemu dengan dr. Ikhsan dan kami tentu sempat foto bersama untuk kenang-kenangan,” katanya melanjutkan.