DEBUT BIRRUL WALIDAIN BERUJUNG MANIS
DEBUT BIRRUL WALIDAIN BERUJUNG MANIS

Persija Jakarta berhasil meraup poin penuh dalam tiga laga kandang beruntun. Setelah PSM (4-2) dan Persikabo 1973 (1-0) menjadi korban, kini giliran Rans Nusantara yang takluk 1-3 dari Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/1/2023) sore.


Tiga gol yang dikreasi Persija diciptakan oleh Abdulla Yusuf Helal via penalti pada menit ke-27, Ilham Rio Fahmi (37’), dan Ondrej Kudela juga dari titik putih (72’).


Di balik kemenangan tersebut, ada momen spesial bagi seorang pemain. Adalah Birrul Walidain sosok yang dimaksud.


Bek berusia 27 tahun itu menjalani laga debut berseragam Persija di partai vs Rans. Ia turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 setelah menggantikan peran Rio Fahmi di pos bek sayap kanan.


“Alhamdulillah dalam debut ini saya bisa memberikan tiga poin. Semoga ke depannya saya bisa memberikan lebih baik lagi iuntuk Persija di setiap pertandingannya. Step by step saya akan berusaha lebih baik lagi,” tutur Birrul pas laga.


Sementara itu, Birrul pun menjawab pertanyaan wartawan perihal dirinya baru bermain di laga kontra Rans dimainkan. Padahal, dirinya sudah diperkenalkan sebagai pemain Tim Ibu Kota pada 6 Januari 2023.


“Saya kan dari tim sebelumnya kurang jam terbang. Jadi masih harus adaptasi lagi dengan gaya bermainnya. Cara mainnya berbeda karena di sini lebih cepat sehingga butuh waktu lagi untuk adaptasi,” ujar Birrul.