DOA DAN HARAPAN PERSIJA UNTUK TAUFIK DAN BRAIF DI TC TIMNAS U-23
DOA DAN HARAPAN PERSIJA UNTUK TAUFIK DAN BRAIF DI TC TIMNAS U-23

Menyambut Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, timnas U-23 memanggil 33 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (training center) di Tajikistan, pada 12-22 Oktober 2021.


Dari 33 nama itu, dua di antaranya adalah pilar Persija yang dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas, yaitu Taufik Hidayat dan Braif Fatari.


Taufik bahkan sudah bergabung di TC timnas senior dalam persiapan tampil di paly-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Sementara Braif sempat dipanggil namun batal bergabung karena masih mengalami cedera otot paha.


Dipanggilnya Taufik dan Braif mendapatkan respon positif dari manajemen Persija.


“Kami tentu sangat bangga dan bersyukur karena Persija dapat menjaga tradisi dalam menyumbang pemain ke tim nasional. Walaupun situasi tim saat ini sangat membutuhkan mereka berdua, namun kami selalu berkomitmen jika kebutuhan Bangsa dan Negara harus diutamakani,” kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija.


“Kami berharap Taufik dan Braif tidak berpuas diri dengan kehormatan ini. Mereka harus menjadikan pemanggilan ini sebagai momentum untuk meningkatkan lagi kemampuan mereka. Khusus untuk Braif semoga kondisinya sudah pulih dan siap untuk bertanding,” tuturnya lagi.


Prapanca pun berharap agar pemain-pemain muda lain berambisi untuk menembus timnas dengan cara selalu menunjukkan kinerja maksimal di latihan dan pertandingan.


“Semoga pemanggilan dua pemain ini dapat menginspirasi para pemain muda Persija lain, untuk terus bekerja keras dalam latihan dan pertandingan agar mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional,” ucap Prapanca.


Jika Taufik dan Braif terpilih dalam skuad final, maka mereka berpeluang tampil di dua laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 vs China (27/10/2021) dan Australia (30/10/2021).