DUA PEMAIN PERSIJA DIPANGGIL TIM NASIONAL
DUA PEMAIN PERSIJA DIPANGGIL TIM NASIONAL

Menjelang periode FIFA International Match Day pada awal Oktober ada dua pemain Persija yang dipanggil tim nasional. Mereka adalah Taufik Hidayat dan Rohit Chand (Nepal).


Taufik masuk dalam daftar 30 nama yang dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong, untuk persiapan menghadapi Taiwan dalam Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021.


Sebelum itu, Taufik dkk. diagendakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 30 September-3 Oktober 2021. Selanjutnya timnas akan terbang menuju Thailand.


Presiden Persija, Mohamad Prapanca, bangga bahwa pelatih timnas mempercayai Taufik sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di pentas Asia. Ia memastikan bahwa pemainnya tersebut akan berusaha maksimal agar mampu berkontribusi untuk Tim Merah Putih.


“Sejak diberi kesempatan dan tampil baik di Piala Menpora 2021, Taufik memang mengalami perkembangan yang sangat baik, kepercayaan dirinya pun meningkat. Taufik mampu menjadi pelapis atau pendamping Marco Simic di Persija. Menurut saya, secara kualitas Taufik layak untuk diberi kesempatan membela tim nasional,” tutur Prapanca.


Sementara itu, Rohit Chand sudah langsung bergabung dengan timnas Nepal setelah Persija menghadapi Persita di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021). Rohit menjadi satu dari 23 nama pemain yang dipanggil timnas Nepal untuk tampil di Kejuaraan SAFF (South Asian Football Federation) di Maladewa, pada 1-16 Oktober 2021. 


Jika Nepal tak masuk final atau babak kedua, maka laga terakhir Rohit dkk. di SAFF pada 13 Oktober 2021. Terus bersinar Taufik dan Rohit!