DUKA MENDALAM DI BALIK SELEBRASI GOL FIRZA ANDIKA
DUKA MENDALAM DI BALIK SELEBRASI GOL FIRZA ANDIKA

Ada cerita duka dibalik selebrasi gol Firza Andika ke gawang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023) malam.


Firza menjadi pencetak gol penyeimbang Persija setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Pada menit 67’, umpan terobosan Ondrej Kudela dimanfaatkan Firza untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Melihat peluang, pemain bernomor punggung 11 itu langsung melepaskan tendangan keras ke arah kiri bawah gawang lawan. Bola yang sedikit terpantul dari kaki bek membuat kiper Persik tak mampu menghalau bola.


Isak tangis pun pecah. Firza tak kuasa menahan haru setelah mencetak gol. Bukan tanpa sebab, sahabat sekaligus rekan satu timnya, Aji Kusuma, kehilangan ayah di hari pertandingan melawan Persik.


Firza pun langsung mengambil jersey Aji Kusuma dari pinggir lapangan dan membentangkan jersey tersebut sebagai tanda dukungan serta doa untuk striker Persija itu.


Bek sayap asal Medan tersebut menjelaskan bahwa dia sudah berniat dari awal laga. Jika berhasil mencetak gol, dia akan mendedikasikan golnya untuk Aji.


“Ini untuk sahabat saya (Aji Kusuma), karena telah kehilangan bapaknya. Kami semua mendaoakan yang terbaik untuk Aji, semangat terus Ji,” ucap Firza.