EMPAT PEMAIN SEA GAMES PULANG KAMPUNG, FITNESS TEST DAN MEDICAL TEST MENYUSUL
EMPAT PEMAIN SEA GAMES PULANG KAMPUNG, FITNESS TEST DAN MEDICAL TEST MENYUSUL

Empat pemain Persija Jakarta peraih medali emas SEA Games 2023, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Rizky Ridho, tengah kembali ke kampung halamannya masing-masing. 


Sebelumnya, mereka belum merasakan libur usai Liga 1 2022/2023 berakhir. Sebab, keempat nama itu langsung bergabung dengan Timnas U-22 untuk berjuang di SEA Games, Kamboja.


Perjuangan mereka tak sia-sia lantaran medali emas bisa kembali dibawa pulang setelah penantian 32 tahun. Garuda muda berhasil mengalahkan Thailand dalam partai final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) malam. Indonesia menang dengan skor akhir 5-2.


Rio yang menyumbang satu assist pada partai final itu menjelaskan bahwa dirinya dan yang lain langsung bergegas pulang kampung setelah Timnas U-22 dibubarkan pada Jumat (19/5/2023) malam.




“Timnas sudah dibubarkan. Paginya saya langsung bergegas naik kereta pulang ke Banjarnegara. Begitu juga dengan yang lain, Ridho pulang ke Surabaya dan Witan pulang ke Palu. Kalau Ferarri enak sudah di Jakarta jadi sudah tidak perlu bepergian lagi,” ucap Rio.


Meski pun pulang kampung, Rio belum bisa beristirahat total. Pasalnya, masih ada beberapa jadwal undangan yang harus dihadirinya.


“Saya belum bisa langsung bisa liburan setelah sampai di Banjarnegara karena saya mendapat undangan dari Gubernur Jawa Tengah dan beberapa undangan lainnya. Setelah itu baru saya bisa sedikit bernafas,” kata bek sayap berumur 21 tahun itu.


Masa libur yang tengah dijalani Rio, Ferarri, Ridho, dan Witan saat ini sudah mendapatkan izin dari juru taktik Persija, Thomas Doll. Sebab, sejatinya Persija sudah memulai persiapan musim depan pada Senin, 22 Mei 2023. Pada tanggal tersebut Persija mengagendakan fitnest test dan medical test.


Rio dan tiga pemain lainnya dipastikan akan mengikuti  fitnest test dan medical test susulan pada 5 Juni 2023.


“Memang setelah Liga 1 sudah selesai, kami belum dapat liburan yang panjang. Berhubung para pelatih memberikan izin kepada kami untuk libur lebih lama, jadi kami akan melakukan tes susulan,” ujar Rio.


Selalu jaga kesehatan, Can!