FERDIANSYAH: PELATIH LOKAL IKUT NAIK LEVEL
FERDIANSYAH: PELATIH LOKAL IKUT NAIK LEVEL

Tagar To the Next Level Persija Jakarta musim ini bukan sekadar tagar biasa. Salah satu alasannya karena bukan hanya komposisi pemain saja yang makin berkualitas, tapi tim pelatih pun bergerak untuk menuju level yang lebih baik.

Seperti yang dilakukan oleh staf pelatih Thomas Doll, yaitu Ferdiansyah yang keseharianya bertugas sebagai Pelatih Pengembangan Individu. Awal bulan ini dia baru saja menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan B AFC.

Ferdiansyah merupakan salah satu eks bintang jebolan program SAD Indonesia di Uruguay yang kini tengah meniti karier menjadi pelatih. Program tersebut adalah pelatihan bagi pemain muda Indonesia yang terpilih untuk berlatih intensif di Uruguay. Program ini berjalan pada periode 2008 hingga 2012.

Pelatih Pengembangan Individu itu mengaku mempunyai alasan kuat untuk mengambil lisensi B AFC.

“Saya secara pribadi tentunya ingin terus meningkatkan kualitas diri saya sendiri. Ingin berkembang sebagai pelatih. Insyaallah dengan lisensi yang saya ambil bisa membantu Persija menjadi tim yang lebih baik,” ucap Ferdiansyah.

Pelatih yang akrab dipanggil Ndoy itu tidak mau ketinggalan karena Persija mempunyai pelatih kelas atas seperti Thomas Doll dan Pasquale Rocco yang memiliki lisensi UEFA Pro.

“Seperti yang kita tahu, Persija sekarang mempunyai jajaran pelatih yang top level Ini menjadi salah satu alasan saya untuk mengambil lisensi tersebut,” katanya lagi.

Pelatih yang sempat menjadi caretaker Persija di Liga 1 musim 20212022 itu mengaku tidak mengaku kesulitan untuk mengambil lisensi B AFC.

“Tidak ada kesulitan selama proses pengambilan lisensi. Hanya sekarang saya tinggal menunggu terbit lisensinya saja,” ucap Ferdiansyah mengakhiri pembicaraan.