FIGO DENNIS UNGKAP PERBEDAAN TC TIMNAS U-17 DAN U-20
FIGO DENNIS UNGKAP PERBEDAAN TC TIMNAS U-17 DAN U-20

Enam pemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Arlansyah Abdulmanan, Figo Dennis Saputrananto, dan Meshaal Hamzah Basier Osman, masih menimba ilmu dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-20 di Jakarta.


Figo yang sempat mengikuti gemblengan TC Timnas U-17 sekaligus mentas di Piala Dunia U-17 September 2023, menceritakan perbedaan antara TC U-17 dan U-20. Perbedaan yang dimaksud Figo adalah jumlah latihan yang dilakukan oleh Garuda Muda.


“Kalau di U-17 biasanya latihan hanya 1-2 kali sehari. Di U-20 sehari bisa 2-3 kali, bahkan sempat empat kali sehari. Yang pasti lebih berat juga latihannya. Karena di U-20 fokus utamanya adalah meningkatkan fisik dari setiap pemain,” ujar Figo.


Walaupun mendapat porsi latihan yang banyak, Figo tidak mmasalah. Menurutnya ini menjadi kesempatan dirinya untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik.


“Alhamdulillah saya tidak perlu waktu yang lama untuk beradaptasi karena bukan masalah yang berat. Mau itu latihannya berat atau latihan sampai empat kali sehari pun saya akan ikuti. Karena itu semua pasti akan berguna untuk saya di masa depan,” katanya lagi.