FOKUS KEMBALIKAN FISIK PEMAIN KE LEVEL TERBAIKNYA
FOKUS KEMBALIKAN FISIK PEMAIN KE LEVEL TERBAIKNYA

Setelah memberikan jatah libur untuk para pemain, tim pelatih Persija langsung menggembleng anak didiknya dalam menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Bertempat di Nirwana Park, Bojongsari, Riko Simanjuntak dkk. sudah mulai berlatih pada Kamis (16/12/2021).


Menurut asisten pelatih Persija, Sudirman, menu latihan perdana untuk anak didiknya adalah seputar pemulihan kondisi fisik.


“Yang pertama tentunya kami fokus mengembalikan kebugaran fisik pemain. Kami pun melakukan latihan taktik. Alhamdulillah sebagian besar pemain kami dalam kondisi baik-baik saja, walaupun Rohit Chand belum bisa ikut latihan karena masih perlu istirahat lebih. Kemudian Otavio Dutra sudah bisa gabung di latihan,” tutur Sudirman.


Sementara itu, meski belum mendapatkan poin sempurna, Sudirman merasa lega karena kinerja pemain dalam tiga pertandingan terakhir menunjukkan perbaikan, yakni vs Persikabo (1-0), PSM (3-0), dan Bhayangkara FC (0-0).


“Saya pikir sebagian besar pemain-pemain kami ini adalah pemain yang sudah berpengalaman, walaupun kami banyak diisi pemain muda. Tapi aura atau kesenioran mereka itu yang membuat para pemain muda terangsang untuk memberikan sepenuh hati dalam bermain,” ucapnya.


“Mentalitas itu hal yang penting dan itu yang selalu kami tekankan pada para pemain. Kalau kalian ingin memenangkan pertandingan, kalian harus punya mental yang kuat, semangat juang yang tinggi, dan kalian harus selalu berkerja keras dari awal pertandingan. Itu yang selalu kami tekankan,” ujar Sudirman.


Kondisi tersebut menjadi modal berharga untuk mengarungi seri 4. Pelatih yang biasa disapa Coach Jend itu berharap segala hal positif di tiga seri sebelumnya bisa dipertahankan dan yang negatif bisa dihilangkan.