FOKUS PADA KEKUATAN & METABOLISME DI ELITE CLUB EPICENTRUM
FOKUS PADA KEKUATAN & METABOLISME DI ELITE CLUB EPICENTRUM

Persija Jakarta melakukan latihan yang sedikit berbeda dari rutinitasnya. Michael Krmencik dkk. mendapatkan gemblengan fisik di Elite Club Epicentrum, Jakarta, pada Jumat (21/10/2022) pagi.


Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, menjelaskan bahwa terdapat dua fokus latihan yang dilakukan Elite Club Epicentrum. Pertama, sesi untuk meningkatkan kekuatan pemain. Kedua, latihan untuk meningkatkan metabolisme.


“Jadwal hari ini kami melakukan latihan di gym. Programnya kami fokus untuk melatih kekuatan dan latihan untuk meningkatkan metabolisme pemain,” ucap Paul.


“Saya mengarahkan pemain untuk pemanasan dengan sepeda statis dan pemanasan fungsional. Sesi itu berguna agar pemain siap untuk melakukan latihan inti. Setelah itu, pemain dipecah menjadi dua grup, yaitu grup yang fokus latihan kekuatan dan grup satunya lagi fokus untuk melakukan enam jenis latihan metabolisme. Hari ini saya dapat menggabungkan dua program tersebut karena selain gym kami tidak ada latihan lain lagi,” katanya melanjutkan.


Kesan baik pun diungkapkan oleh mantan pelatih fisik Timnas Siprus tersebut. Dirinya senang dengan fasilitas yang dimiliki oleh Elite Club Epicentrum karena dapat memudahkan program latihan para penggawa Persija.


“Fasilitas di sini sangat bagus. Apapun yang kami butuhkan ada disini dan saya hanya perlu membagi jadi dua grup saja. Sebab, tempatnya cukup besar, punya banyak ruangan, dan semua alatnya ada di tempat ini sehingga sempurna untuk melakukan latihan di sini,” ujar Paul.