GINTING: HARUS LEBIH BERKOMUNIKASI DAN LEBIH KUAT DI TIMNAS
GINTING: HARUS LEBIH BERKOMUNIKASI DAN LEBIH KUAT DI TIMNAS

Timnas U-19 melakoni partai uji coba perdananya dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Selasa (22/3/2022). Tampil di Lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, tim besutan Shin Tae-yong itu mengakhri laga kontra Yeungnam University dengan skor 1-5.


Di laga tersebut, empat dari tujuh pemain muda Persija yang diboyong ke Korea Selatan tampil sebagai starter, yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Radzky Syahwal Ginting (bek), dan Alfriyanto Nico Saputro (depan). Sementara sisanya ada Raka Cahyana Rizky (depan), Teuku Razzaa Fachrezi (depan), dan Syukran Arabia Samual (bek). 


Ginting mengatakan bermain dalam selimut cuaca yang mencapai 11 derajat celsius memiliki tantangan tersendiri. Tapi, itu tak dijadikan masalah utama.


“Pertandingan kemarin berlangsung dengan tempo tinggi. Terkait cuaca, saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah. Memang cuaca di Korea dingin tapi kami sebagai pemain tak bisa menyalahkan cuaca. Kami harus cepat beradaptasi,” ucap Ginting.


“Untuk evaluasi diri sendiri, Ginting merasa masih kurang di aspek komunikasi dan harus lebih kuat lagi satu lawan satu,” ujarnya melanjutkan. 


Sementara itu, setelah menghadapi Universitas Youngnam, Ginting dkk. akan bersua timnas Korea Selatan U-19 (2 kali), University Daegu, Kimcheon U-18, Pohang U-18, Daegu U-18, Pohang, dan Deagu FC.