HANIF SJAHBANDI: PERSIJA AMAT SERIUS TATAP MUSIM DEPAN
HANIF SJAHBANDI: PERSIJA AMAT SERIUS TATAP MUSIM DEPAN

Hanif Sjahbandi menjadi nama kedua yang diresmikan Persija sebagai pemain baru di Liga 1 2021/2023. Dalam sesi interview, Hanif bercerita banyak hal terkait kedatangannya di Tim Ibu Kota ini.

Mulai dari proses perekrutannya hingga responnya terhadap harapan besar the Jakmania. Berikut jawaban lengkap Hanif:


Apakah pernah terpikirkan bakal ada di momen ini, yaitu berseragam Persija?

Sebenarnya pernah sekilas semasa kecil. Terbayang untuk bisa main di Persija karena Persija adalah tim kota kelahiran alm. Bapak saya. Ini pun kota di mana saya menjalani masa kecil dan besar. Jadi pernah terlintas untuk berseragam Persija. 


Bisa diceritakan proses bergabung dengan Persija?

Sebenarnya, kalau saya boleh cerita, dari awal musim kemarin Persija sudah menjalin komunikasi tapi lewat manajer saya. Ketertarikan Persija pun tak sebatas itu. Dari pertengahan hingga akhir musim Persija tampak serius dengan saya. Dari situ saya merasa saya harus jawab keseriusan dari Persija. Akhirnya sekarang saya bisa ada di sini (Persija).


Alasan apa hingga akhirnya menerima tawaran Persija?

Saya kecil dan besar di sini (Jakarta). Saya punya keinginan membela tim kota yang membesarkan saya dan saya ingin membawa tim kota ini juara.




Bagaimana pandangan Hanif terhadap performa Persija musim lalu?

Saya tidak melihat seperti apa musim lalu karena saya tahu Persija tetap tim besar. Apa pun yang terjadi di musim lalu itu hanya bagian dari proses. Jadi tetap saya melihat Persija adalah tim besar dan diisi dengan pemain-pemain yang besar juga. Mereka punya tanggung jawab dan mimpi yang besar. Itulah yang saya lihat.


Apa terget Hanif di Persija?

Target saya tetap, ingin memberikan yang terbaik dan memberikan gelar untuk Persija. Kapan pun saya bermain untuk Persija saya pasti ingin membawa Persija juara.


Punya teman dekat di Persija saat ini?

Sebenarnya banyak teman-teman saya di Persija. Tapi teman yang pernah satu tim dengan saya itu Makan Konate. Kami sempat bersama di tim sebelumnya. Saya pun sempat telepon dan chat dia. Intinya bahagia dam senang bisa bermain dengan dia lagi. Dia pun kangen bisa main bareng saya lagi.


Bicara apa saja dengan Konate?

“Kamu kangen gak sama aku sayang?” hehehe. Tidak begitu. Intinya kami sama-sama mau main bareng lagi dan itu terwujud di Persija. 


Sudah pilih nomor punggung?

Saya sebenarnya tak terlalu kepikiran soal itu. Kalau saya bisa menggunakan nomor punggung sebelumnya (19) alhamdulillah. Tapi kalau tidak bisa tidak masalah.




Jakarta menurut Hanif?

Kota besar. Kota yang penuh sejarah. Buat saya itu cukup membuat saya berambisi memberikan yang terbaik untuk Jakarta dan Persija.


Siapa pun yang bermain di Persija pasti menjadi harapan untuk the Jakmania. Bagaimana respon Hanif?

Tidak mudah ada di posisi ini. Kita semua tahu harapan Jakmania sangat besar. Namun di luar itu saya berharap dukungan Jakmania untuk kami agar bisa mewujudkan mimpi dan harapan semua, tak cuma pemain tapi Jakmania juga.


Melihat pergerakan Persija dalam menyongsong Liga 1 musim depan?

Ini bukti bahwa Persija amat serius dalam menatap musim depan. Saya sangat bahagia menjadi salah satu dari bagian tim yang  berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di musim depan.  Itulah yang saya lihat. Maka saya bangga bisa berada di Persija.