HANNO BEHRENS MAKIN LANCAR BERBAHASA INDONESIA DAN SIAP BERLAGA
HANNO BEHRENS MAKIN LANCAR BERBAHASA INDONESIA DAN SIAP BERLAGA

Gelandang Persija asal Jerman, Hanno Behrens, memiliki tekad kuat untuk segera lancar bicara bahasa Indonesia. Di tengah aktivitasnya berlatih dan bertanding, ia menyempatkan diri untuk terus belajar setiap hari.


Meski baru dua bulan lebih berada di Indonesia, Hanno sudah terbilang cukup pandai. Dia sudah bisa berbicara 1-4 kalimat bahasa Indonesia penuh. Seperti di bawah ini:


“Tentu saja (belajar bahasa Indonesia) saya belajar setiap hari. Bisa berbicara sedikit, berusaha lebih bagus setiap hari. Saya punya guru bahasa Indonesia. (Untuk melancarkan) Tentu saja saya berbicara dengan orang-orang Persija,” kata Hanno.


“Banyak pemain yang membantu, seperti Hanif (Sjahbandi), Ryuji (Utomo), Abi (Syahrian Abimanyu), dan Dony (Tri Pamungkas). Saya pun berbicara dengan semuanya,” tuturnya melanjutkan. 


Pemain berusia 32 tahun itu pun mengaku sangat menikmati proses belajar bahasa Indonesia.


“Saya senang belajar bahasa Indonesia. Ini tidak gampang. Tapi saya belajar setiap hari pelan-pelan,” ucap Hanno.


Sementara itu, setelah absen dalam dua pertandingan terakhir (vs Arema FC dan Persita), ia sudah siap kembali diturunkan oleh pelatih Thomas Doll di laga berikutnya, yaitu kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/8/2022), pukul 20.30 WIB.


“Hari ini (31/8/2022) pertama latihan di lapangan. Sudah tak ada masalah, tidak ada rasa sakit. Sudah siap bermain melawan Bhayangkara,” ujarnya.