HANYA TERSISA LIMA PEMAIN YANG TAMPIL DI LAGA TERAKHIR PERSIJA DI GBK
HANYA TERSISA LIMA PEMAIN YANG TAMPIL DI LAGA TERAKHIR PERSIJA DI GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, bakal menjadi kandang Persija pada pekan pamungkas Liga 1 2022/2023. Laga tersebut menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh elemen tim Macan Kemayoran.


Persija memiliki ikatan yang kuat dengan stadion yang dibangun pada 1962 itu. Penentuan gelar ke-11 Persija di Liga Indonesia tersaji di GBK kala pertandingan terakhir suskes mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 (19/12/2023).


Sementara itu, partai terakhir Persija di GBK adalah saat mejamu Borneo FC di Liga 1 2020/2021. Laga yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Tim Ibu Kota itu berlangsung pada 1 Maret 2020.


Lantas, apakah kalian tahu Jak ada berapa pemain yang tersisa saat ini yang merasakan tampil di laga terakhir Persija di GBK? Jawabannya ternyata hanya ada lima nama.




Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, dan Tony Sucipto. Kelimanya tampil di partai terakhir Macan Kemayoran di GBK.


Kala itu, Andritany, Maman, Riko, dan Osvaldo tampil sebagai starter. Sementara Tony masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76.


Gol Persija dikreasi oleh Osvaldo (21’), Marko Simic (36’), dan Evan Dimas (86’). Sementara gawang Andritany dijebol oleh Fransisco Torres (71) dan gol bunuh diri Ryuji Utomo (90+3’).


“Tentu main di GBK sangat berkesan. Sebab tim Persija Jakarta sudah selayaknya harus bermain di kota Jakarta. Punya aura tersendiri kalau bermain di GBK dengan teriakan the Jak,” kata Tony.


“Harapan ke depan sudah jelas Persija bisa bermain di kota Jakarta, yaitu di stadion GBK dan semoga Persija bisa juara di tahun depan,” ucapnya lagi.