HARAPAN MANAJEMEN KEPADA ICHSAN DAN SAMUEL
HARAPAN MANAJEMEN KEPADA ICHSAN DAN SAMUEL

Persija sudah meresmikan dua pemain baru untuk memperbaiki kinerja tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak. 


Ichsan akan menambah kekuatan Macan Kemayoran di lini tengah, tepatnya sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu mengorbit di Liga 2 2021 bersama AHHA PS Pati. Di sana ia menjadi andalan dengan catatan 10 kali main dari 10 laga yang dilalui AHHA PS Pati.


Ichsan pun pernah bersinar bersama Sriwijaya dan Borneo FC. Bersama Sriwijaya, Ichsan sempat mendapatkan panggilan timnas proyeksi Piala AFF 2016 sebelum akhirnya dicoret karena cedera.


“Kami berharap kedatangan Ichsan dapat menambah kekuatan di lini tengah Persija. Mengingat sistem kompetisi musim ini yang mengharuskan setiap tim tampil dalam banyak pertandingan dengan jarak yang berdekatan, maka kedatangan Ichsan akan membuat pelatih memiliki opsi tambahan untuk melakukan rotasi pemain. Kami berterima kasih kepada AHHA PS Pati yang rela melepas Ichsan ke Persija” kata Manajer Persija, Bambang Pamungkas.


Sementara itu, Samuel didatangkan Persija dari Madura United. Pemain berusia 22 tahun asal Depok tersebut diplot untuk menambah stok pemain di bek kiri. Manajemen dan tim pelatih menaruh harapan besar kepada Samuel agar bisa berkontribusi maksimal dalam mengawal lini pertahanan Persija.


“Kami harus menerima kenyataan jika Rezaldi Hehanussa kemungkinan akan absen hingga akhir musim karena cedera. Samuel akan menjadi salah satu opsi selain Novri (Setiawan) dan Rangga (Widiansyah) dalam mengawal lini pertahanan sebelah kiri Persija. Semoga Samuel dapat menunjukkan kapasitasnya, dan memberikan kontribusi positif bagi Persija.” tutur Bambang lagi.