HARAPAN THOMAS DOLL KEPADA PEMAIN SENIOR
HARAPAN THOMAS DOLL KEPADA PEMAIN SENIOR
Pelatih Persija, Thomas Doll dikenal sebagai juru taktik yang gemar memainkan pemain yang memiliki umur belia. 

Selama dua musim berjalan, banyak pemain muda yang sering dimainkan oleh pelatih asal Jerman itu, sebut saja Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, hingga Cahya Supriadi yang sudah diberikan kesempatan bermain sebanyak dua kali pada musim 2023/2024.

Jam terbang yang diberikan pun berbuah hasil. Rio Fahmi terpilih menjadi Young Player of The Season Liga 1 musim 2022/2023.

Di level internasional, tiga pemain muda Persija Rio Fahmi, Ferarri, dan Rizky Ridho berhasil membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Ternyata, Thomas memiliki harapan ketika meracik kompisisi skuadnya dengan pemain muda dan senior. Dia berharap pemain senior mampu memberikan contoh yang baik dalam pembentukan mental sebagai sepak bola professional.

“Ini sebuah proses pembelajaran, sepak bola itu bukan hanya tentang teknik ataupun taktik, tapi ada juga kepribadian yang harus ditunjukkan,” ujar Thomas.

“Saya berharap pemain senior di tim bisa menunjukkan mental yang benar kepada seluruh pemain muda, mereka bisa belajar setiap harinya. Saya ingin tim ini terus tumbuh bersama kearah yang lebih baik,”katanya lagi.