HATI-HATI MELAWAN SABAH
HATI-HATI MELAWAN SABAH

Dalam Pre-Match Press Conference yang diadakan 4 Juni 2022, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa pertandingan uji coba melawan Sabah FC akan menjadi momen yang indah untuk Macan Kemayoran dan pendukung setianya, the Jakmania.


Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) itu merupakan ajang bertemunya kembali Persija dengan Jakmania setelah dua tahun terpisah karena pandemi. 


Bagi Thomas, salah satu hal penting dalam sepak bola adalah koneksi emosional antara tim dan suporter. Persija membutuhkan Jakmania dan Jakmania membutuhkan Persija. 


Terkait persiapan taktikal menghadapi Sabah, Thomas mengatakan tak ada sesi latihan khusus dalam menyongsong partai tersebut.


“Tidak ada yang spesial untuk melawan Sabah. Untuk saat ini kami lebih fokus dalam persiapan untuk Liga 1,” ucap Thomas Doll. 


Sementara itu, Thomas mengatakan bahwa semua pemain diproyeksikan untuk tampil. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa mengenal tim lebih dalam saat ini. Tapi, Coach Thomas mengatakan ada beberapa pemain yang pasti bermain dengan durasi lama dan ada yang lebih singkat. 


“Saya akan memastikan semua pemain bisa mendapatkan waktu bermain. Kami harus berhati-hati agar tidak bermain secara keras. Sebab, kami harus waspada dalam persiapan menuju Liga 1,” tutur pelatih asal Jerman itu.